Emm, oke! Aku sebenarnya nggak ingin promosi soal program radio ini tapi judul di atas memang, nama sebuah program sebuah radio yang tadi malam aku dengarkan. Yah, setiap Rabu malam, di gelombang 89.06 fm tepat pukul 08.00 malam, Senandung Cinta dimulai.

 

Dan tadi malam, karna memang tidak ada yang aku lakukan. Sambil membaca buku Para Guru Kehidupan aku mendengarkan acara tersebut dan yaa, sempat ikut-ikutan sms ke penyiarnya sieh 😛

 

Temanya malam ini ternyata masih membicarakan soal ‘galau’, tentang orang-orang yang masih saja terikat dengan masa lalunya yang jelas-jelas sudah bikin dia sakit atau malah orang-orang yang dengan sengaja mengikat diri dengan masa lalu itu dan enggan sama sekali beranjak. Kalah dua kali deeh! Udah disakitin masih harus terikat pula dengan hal tidak menyenangkan itu. Haloooooo! Bangun teman!

 

Ada seorang pendengar, perempuan, namanya Ajeng, mengirim email ke radio tersebut. Isinya keluh kesanya tentang kegalauan tapi nggak hanya itu, isinya juga tentang motivasi dan pikiran-pikiran positif untuk maju dan meninggalkan masa lalu itu di sana. Yah, hanya disana karna kita tidak perlu membawa-bawanya. Dan menurutku Ajeng benar, kita berhak untuk bahagia dengan orang lain! Jadi, biarkan saja masa lalu itu tertinggal disana. Dan di depan sini, kita bisa menemukan seseorang yang lain.

 

Satu kalimat yang aku suka dari email yang Ajeng kirim adalah, dia bilang “biarkan masa lalu itu tetap berada disana karna memang ada alasannya kenapa ia harus ada disana.” Dan lagi menurutku, kenangan, seperti apapun kita mencoba untuk melupakannya itu nggak akan pernah berhasil jadi berhentilah mencoba.

Lalu apa yang harus kita lakukan? Ciptakanlah kenangan yang baru, dengan seseorang yang baru dan yang jauh lebih baik dari yang dulu. Dengan begitu, kenangan-kenangan yang dulu akan sedikit demi sedikit tertimbun. Yah, hanya tertimbun. Yang tiba-tiba saja bisa muncul kembali dan lalu memberi efek yang aneh setiap kali kita mengingatnya tapi seperti yang pernah aku katakan pada seorang teman yang sedang patah hati, bahwasannya suatu hari nanti kita akan menertawakan diri kita sendiri atas tindakan bodoh yang kita lakukan cuma gara-gara patah hati.

 

Nahhh, benar kan?

 

Jadi, sekarang teman! Bangun dan berjalanlah keluar dari perasaan galau itu. ingat, waktu tidak pernah menunggumu! Carilah seseorang yang tepat dimana potongan hati kalian ternyata sama.

 

Salam

Aria.

 

Rumah abu-abu 080911

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s