Be your number one

Be your everything

I can take so much

Human – Christina Perri

Perasaanku sedang tidak baik ketika aku menulis. Maka sembari bekerja, aku memutar lagu-lagu akustik di pc-ku. Human terputar di nomor kedua. Aku tidak begitu mengikuti lagu-lagu baru. Aku jarang mendengarkan radio atau sesuatu yang membuatku update dengan hal-hal seperti itu. Tapi bukan itu yang ingin aku ceritakan.

Apa jadinya seseorang, yang telah berusaha keras untuk membahagiakan seorang yang lain karena hal itu juga membuatnya bahagia?

Kesalahan seperti apa yang tak termaafkan? Cinta seperti apa yang tak bisa dilupakan? Aku begitu pantas dikasihani sebab tak tahu apa beda keduanya. Aku begitu menyedihkan karena bersama seseorang yang tak pernah bisa kumiliki.

Apa yang kutahu dari semua ini? Apa yang pantas kutangisi seperti ini hingga dadaku terasa sakit? Apaku yang bermasalah? Hah?

Bersama seseorang yang bahkan nggak bisa dimiliki! Berebut dengan perempuan lain. Mencintai seseorang yang mengingat perempuan lain, satu-satunya perempuan, ketika dalam keadaan sakit dan lemah. Perempuan lain dan bukan kau yang selalu ada untuknya! Aku ingin merasa baik-baik saja tetapi Human membuatku merasakan rasa sakit yang telah begitu akrab di dada.

Rasa sakit dari perasaan yang sama. Rasa sakit dari lelaki yang sama.

-||-

Langit di luar gelap. Aku sendirian di kantor. Perasaanku masih sakit dan aku tidak mau air mataku tiba-tiba jatuh hanya karena aku memikirkannya. Tidak. Tidak di tengah keramaian. Aku memilih tinggal.

Untukmu, entah berapa lama aku sedia tinggal. Toh tak  ada masa depan bagi kita. Ini terasa makin menyakitkan karena kukira bakal ada. Pernikahan? Baik itu secara agama maupun negara adalah tidak mungkin bagi kita. Aku ingin berhenti, tapi bersamamu aku merasa bahagia.

Bagaimana ini Ashta?  Haruskan kutahankan semua hingga aku muak?

But, I’m only human. Just a little human

 

Tinggalkan Balasan

