Halo,  Aria.

Kau mungkin tidak percaya, ini aku,  kau di masa depan. Ya ya. Aku tahu ini kedengaran tolol. Tapi kau harus percaya, aku benar-benar kau.

Begini, ada yang ingin kusampaikan.

Kelak di tahun 2011, kau akan bertemu seseorang. Seseorang yang kau kenal di situs kepenulisan. Seseorang yang menggelitik rasa penasaranmu, aku tahu. Tapi cukupkan sampai di situ.  Aku enggak melarangmu untuk datang ke pertemuan yang dibuat untuk menyambut kedatangannya itu.  Datanglah. Berkenalanlah dengan mereka. Mereka orang-orang hebat dan baik. Ada baiknya kau mengenal mereka.

Ingat perkataanku tadi soal rasa penasaran? Ketika pertemuan siang itu berakhir,  hilangkan segera rasa penasaranmu. Ambil jarak dari Sang Tamu. Bertemanlah seperti dengan yang lainnya. Jangan terlalu peduli dan jangan melibatkan perasaanmu.

Ini penting, Aria, karena ini menyangkut aku,  kau di masa depan. Ini menyangkut kita. 2011 adalah masa yang rawan.  Aku tahu kita sedang berjuang untuk lulus. Dan perasaan patah hati adalah hal terakhir yang kau perlukan. Ini serius.

Ini mungkin kau pikir konyol, bagaimana mungkin kita bisa jatuh hati kepada seeorang yang kau kenal hanya dalam beberapa waktu. Kepada seorang asing yang baru muncul. Percayalah ketika orang itu mengatakan bahwa hubungan kalian bukan apa-apa dan kau tidak perlu merasakan apa-apa karena waktu bersama kalian yang tak seberapa itu,  kau akan tahu bahwa kau enggak  menganggap semua ini konyol.

Aku tahu rasanya, Aria. Dan aku enggak ingin kau merasakannya juga. Aku ingin menyelamatkanmu dari rasa sakit yang akan terus kau terima sampai lima tahu ke depan sejak hari itu. Setelah kau sadari,  semuanya sudah akan sangat terlambat.

Aku tahu kau merasa bahagia,  tetapi,  Aria,  kebahagianmu tak sebanding. Akhirnya,  aku berharap kita bisa bertemu di masa depan tanpa hati yang lembam atau pun penuh carut.

Aria di masa depan.
09042016
19:30

Tinggalkan Balasan

