Senin, dua puluh lima April yang lalu saya menghadiri lauching Kebaya Peranakan untuk Indonesia yang diadakan Perhimpunan Kebayaku. Bertempat di The Maestro, Plaza Indonesia. Siang itu hall sudah dipenuhi banyak ibu-ibu berkebaya, para juru kamera juga wartawan. Dan, tak ketinggalan booth-booth dari PT Mayora Indah Tbk yang memanjakan lidah pengunjung sejak di pintu masuk.

 

image
booth Bakmi Mewah di acara Perhimpunan Kebayaku

 

Sebenarnya, jika menyangkut Mayora, saya lebih berharap Better Biscuit Sandwich-lah yang disajikan. Oh, siapa sieh yang enggak akan suka biskuit satu itu? Jujur saja itu adalah cemilan favorit saya sejak remaja. Tetapi tidak apa, karena Mayora memasang booth Roma Biskuit Kelapa yang rasanya juga luar biasa enak dan gurih. Apalagi ditambah kopi ataupun susu. Sayang, karena waktu itu saya tak sempat mencoba sebab ketika saya datang acara hampir di mulai.

Acara siang itu diisi beberapa talk show, salah satunya dari ibu Mien Uno yang memaparkan soal Kebaya Peranakan, juga rumus 3S ketika memakai kebaya.  Begini kira-kira katanya,

S pertama dalam peraturan mengenakan kebaya adalah Sederhana. Sebab kata bu Mien, kesederhanan justru menunjukkan kemewahan kebaya itu sendiri. Tidak perlu memakai sesuatu yang gemerlap atau pun terlalu banyak aksesoris. S yang kedua adalah serasi. Serasi antara pakaian dan prilaku. S ketiga adalah sopan.

Setelah bu Mien Uno selesai, acara berjalan cukup cepat disusul parade dari Bakmi Mewah dan peragaan busana kebaya dari tiga desainer. Selagi melihat peragaan busana itulah para chef dari dapur membawa mangkuk-mangkuk berisi Bakmi Mewah dan membagikannya kepada pengunjung.

 

image
Chef yang membagikan Bakmi Mewah kepada peserta launching

 

Anda semua sudah tentu tahu apa itu Bakmi Mewah. Iklan produk ini sudah sering muncul di televisi mungkin sejak Februari lalu. Di pasar-pasar modern pun sudah banyak promosi-promosi dalam rangka memperkenalkan produk dari Mayora ini. Ya, benar. Bakmi Mewah adalah satu lagi produk inovasi dari Mayora.

Bakmi mewah adalah mie cepat saji yang sehat karena tidak menggunkan MSG atau pun pengawet buatan. Selain kemasannya yang mewah—dengan box kotak berwarna hitam— Bakmi Mewah juga dilengkapi daging ayam serta jamur asli serta bumbu-bumbu lain seperti minyak, kecap, saus cabai dan daun bawang.

image
Bakmi Mewah dengan tampilannya yang mewah

Banyak yang mengatakan Bakmi Mewah seperti bakmi dari restoran salah satunya adalah Host dan Celebrity, Indy Barends, saya melihat isi mangkuk mie yang tadi dibagikan chef di tangan saya. Hanya satu kata. Sederhana. Dengan dua potong tomat dan selada di pinggir mangkuk. Tetapi saya mengingat apa yang dikatakan bu Mien Uno tadi bahwa untuk berpenampilan mewah justru adalah penampilan yang sederhana.

image
sederhana tapi mewah!

Yang pertama kali terasa adalah mie-nya yang kenyal dan lembut disusul rasa asin dari bumbu, potongan daging yang benar-benar asli juga jamur kancing yang tentu saja juga asli. Wanginya pun mewah dengan aroma minyak wijen. Pokoknya bebar-benar mewah dan enak. Serasi kalau kata bu Mien Uno tadi soal berkebaya. Saya sampai tidak begitu memperhatikan peraga busana yang melintasi hall. Namun, saya tidak menghabiskannya, mungkin karena porsinya yang lebih banyak dari mie instan atau pasta pada umumnya, juga karena saya tidak begitu suka asin. Untuk orang yang seperti saya, tetap bisa menikmati Bakmi Mewah tetapi dengan ditambah sedikit kuah karena dalam penyajiannya sebenarnya Bakmi Mewah tidak menggunakan kuah.

Kalau kamu masih penasaran dengan Bakmi Mewah kamu bisa buka link berikut http://www.bakmimewah.com/  atau kalau kamu penasaran sama rasanya, langsung aja datang ke mini market terdekat untuk membelinya. Harnganya juga murah kok. Sekitar Rp. 6.800 – Rp.9.000.

Tapi belinya nggak usah pakai kebaya ya, repot!

See a!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s